Game Populer Taiwan yang Kini Tinggal Kenangan. Bisakah Mereka Bangkit dari Kubur?

Game PC Lawas Taiwan yang sempat sangat terkenal

Pernahkah Anda mendengar tentang Legenda Pedang dan Peri? Legenda pahlawan Jin Yong? Atau Monopoli 4? Semua game itu dibuat oleh perusahaan Taiwan bernama “Game Factory”. Semuanya sangat populer selama masa keemasan pasar game Taiwan. Namun baru-baru ini, pasar game Taiwan telah banyak menurun. Mengapa hal ini terjadi? Mari kita cari tahu!

hiho ~ Halo semuanya, saya Zhiqi! Tahun 90-an dapat dianggap sebagai masa keemasan industri game dari ekonomi yang diinginkan Taiwan. Tidak hanya produksi adegan permainan yang lengkap, tetapi ada banyak permainan klasik yang sangat baik yang dicintai di mana-mana di seluruh dunia. Tetapi kemudian, dalam waktu 10 tahun, jangkauan itu langsung menguap. Game dari Jepang dan Korea Selatan yang dikembangkan oleh pengembang lokal di Taiwan Tampaknya hanya ada sedikit game independen yang tersisa.

Hari ini kita berbicara tentang subjek yang dipilih oleh anggota saluran kami, Wisherpool.

Kami akan fokus pada pengembangan sejarah game PC buatan Taiwan Mari kita lihat lebih dekat industri game Taiwan. Mengapa industri ini menurun dari puncak ke puncak? Dapatkah industri ini dimulai kembali? Sebelum kita mulai, mari kita mulai seperti biasa!

Di luar sangat panas, apakah Anda terlalu lelah untuk melakukan tugas Anda? Kunjungi situs web kami untuk berpartisipasi dalam permainan interaktif, Anda akan mendapatkan poin dan hadiah! Anda hanya perlu mengunjungi situs web ini sekali saja, dan kemudian Anda dapat menikmati permainan kapan pun Anda mau! Cukup masuk ke situs web dan selesaikan tugas-tugas dalam periode acara, Anda akan dapat mengumpulkan koin P dalam jumlah terbatas setiap hari! Dalam game-game ini, kami telah menyiapkan acara khusus bertema Hari Valentine (cinta), Hari Ayah (ayah), dan Festival Pertengahan Musim Gugur (musim gugur). Acara-acara ini menawarkan Anda kesempatan untuk memenangkan hadiah besar seperti koin P, hadiah, dan voucher. Apakah Anda ingin membeli sesuatu yang Anda inginkan akhir-akhir ini? Datang dan bergabunglah dengan kami hari ini!

PC Home memahami keinginan psikologis Anda untuk mendapatkan diskon.

Jika Anda mencari arcade, pergilah ke August Heart. Jika tidak, jika Anda mencari PC, pergilah ke Gather Town.

Seiring dengan semakin populernya televisi, begitu pula konsol game TV.

Pada awal tahun 1990-an, sistem permainan televisi yang paling populer di Taiwan adalah “Merah Putih” Nintendo dari Jepang. Namun, selama tahun 1990-an, dengan berkembangnya sektor manufaktur komputer, biaya perangkat keras komputer pribadi (PC) menjadi semakin terjangkau bagi masyarakat umum, sehingga pangsa pasar PC tumbuh pesat. Dengan demikian, jumlah orang yang menggunakan PC untuk memainkan perangkat lunak video game juga meningkat tajam. Akibatnya, perangkat game komputer pribadi (PC) secara bertahap menggantikan peralatan video game tradisional dan menjadi andalan pasar video game.

Di masa keemasan game domestik, PC Game domestik Taiwan telah mencapai tahap perkembangan yang paling kuat. Sejumlah besar perusahaan game baru telah didirikan di Taiwan, dan sejumlah besar produk game dari berbagai jenis telah diluncurkan. Pada saat yang sama, jaringan online belum muncul. Hanya butuh beberapa saat sebelum koneksi jaringan menjadi terlalu cepat, sehingga game yang berdiri sendiri pada saat itu sebagian besar adalah game pemain tunggal dan sebagian besar didasarkan pada sistem “pembelian satu kali”. Untuk RPG, banyak game klasik pada era itu didasarkan pada seni bela diri atau sejarah Tiongkok sebagai elemen utamanya. Contohnya termasuk “seri pedang Xuanyuan”, “Legenda Pedang dan Peri”, Jin Yong heroes” (1996) dan Three Kingdoms heroes” yang menggabungkan RPG dan game pertempuran. Ketika berbicara tentang teka-teki, yang paling klasik mungkin adalah Monopoly 4″ (1998).

Xuanyuan Sword Series
Xuanyuan Sword Series
The Legend of Sword and Fairy
Jin Yong Heroes
Jin Yong Heroes
Three Kingdoms Heroes
Three Kingdoms Heroes

Nilai output game PC tumbuh dengan mantap sepanjang tahun 1990-an. Pada akhir dekade ini, pasar game PC Taiwan menduduki peringkat ketiga di seluruh dunia di belakang pasar AS dan Jepang. Pada tahun 2000, jumlah total judul PC yang dirilis dalam satu bulan kalender mencapai 129, angka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan internet yang semakin cepat, kinerja komputer pun meningkat, dan muncullah jenis game baru – massively multiplayer online game (MMOG). Perusahaan game online mulai memperkenalkan MMOG mereka sendiri, termasuk Lineage, yang diperkenalkan oleh Game Orange di Korea. Jenis game ini berbeda dari video game PC pemain tunggal tradisional karena memiliki aspek sosial.

Tidak seperti game standalone sebelumnya, game online dapat terus dimainkan selama mereka terhubung ke internet. Bermain dengan teman Anda dan bahkan bermain dengan ratusan atau bahkan ribuan orang pada saat yang sama.

Untuk jenis permainan online ini, server hampir dua puluh empat jam sehari, jadi segera setelah Anda memiliki koneksi yang stabil, Anda tidak perlu khawatir tentang orang lain yang ikut serta dalam aktivitas Anda. Dengan demikian, video game online baru telah menarik banyak gamer yang awalnya memainkan klip video PC satu orang. Pada saat itu, jaringan broadband belum umum, sehingga banyak orang akan mengunjungi kafe internet dengan koneksi broadband yang cepat dan kinerja komputer yang hebat untuk memainkan klip video. “Munculnya industri ini Singkatnya, di bawah pengaruh klip video online, banyak bisnis klip video menghadapi tekanan operasional yang sangat besar dan harus mencoba opsi gaya hidup baru [strategi 2: Buat produk baru] Pilihan kedua adalah membuat produk baru. Membuat produk baru adalah program pembelian dan hanya dapat dijual sekali. “Kebangkitan bisnis Singkatnya, di bawah pengaruh klip video online, banyak perusahaan menghadapi tekanan operasional yang sangat besar dan harus mencoba pilihan gaya hidup baru [strategi 3: Dapatkan kekuatan yang ada untuk ditingkatkan] Pilihan ketiga adalah memperoleh kekuatan yang ada untuk ditingkatkan. Mengakuisisi kekuatan yang ada adalah program pembelian dan hanya bisa dijual sekali.

Gamer online harus terus membeli item baru atau membayar uang untuk mendapatkannya. Perusahaan menghasilkan uang dari pembelian ini melalui iklan. Game sering dijual seharga $60-$80, dan kemudian dikenakan biaya sekitar $10 per bulan untuk bermain. Beberapa orang menghabiskan ratusan dolar setiap tahun hanya untuk bermain video game.

[Strategi 2 – Perusahaan Game Pergi ke Barat ke Tiongkok] Pendekatan kedua melibatkan melihat potensi besar dalam industri game Tiongkok dan memasuki Tiongkok dengan IP game, daripada berfokus pada Korea. Banyak perusahaan juga bereaksi terhadap tren ini, mengubah operasi mereka dan bahkan memindahkannya ke Tiongkok. Melalui pendapatan besar dari industri game Tiongkok, perusahaan bisa terus berjalan. Salah satu contoh yang lebih terkenal adalah Daewoo Information Co, Ltd, yang mendirikan anak perusahaan di Bejing pada tahun 2000 dan bertanggung jawab tidak hanya untuk serangkaian sekuel “Legend of Sword and Fairy”, tetapi juga sejumlah kecil game.

Opsi ketiga untuk bertahan hidup adalah memasuki Taiwan dengan permainan agen.

Selama Anda membayar biaya otorisasi untuk game yang datang ke Taiwan sebagai agen, Anda dapat menjalankannya di sini, menghemat biaya untuk pengembang dan agensi. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Sejak itu, tidak ada kekurangan game yang datang ke Taiwan sebagai agen.

Misalnya, Paradise yang disebutkan sebelumnya, ada RO Ragnarok, Maple Valley, Stone Age, Magic Baby, dll., Tetapi ini semua adalah video game online dengan mekanisme permainan yang matang dan mereka cukup populer.

Akibatnya, perusahaan game kecil dan menengah Taiwan sangat terpengaruh oleh kebangkitan game online. Sebagian besar dari mereka tidak memiliki sumber daya dan hak kekayaan intelektual (IP) yang memadai untuk bersaing dengan pemain besar.

Banyak dari ini disebabkan oleh dua jerami terakhir yang mematahkan industri game Taiwan adalah “Paradise II” dan “World of Warcraft” pada tahun 2005. Kedua judul video game tersebut sangat populer dan menarik banyak gamer. Setelah itu, kerugian besar pada perusahaan game Taiwan Sektor game Taiwan telah mengalami penurunan karena dua alasan, termasuk matinya banyak judul video game asing dan ekspansi perusahaan game barat ke China. Kemudian, pada akhir tahun 2000-an, video game online keluar dan ponsel pada awal tahun 2010-an. Dalam popularitas video game, sektor game Taiwan yang menyusut belum bisa mengikuti tren saat ini dan tidak bisa kembali ke era keemasan di masa lalu.

Setelah video game dikembangkan oleh pengembang independen, biasanya akan diberikan kepada “penerbit”, yang bertanggung jawab untuk memproduksi dan memasarkan produk.

Setelah pengembang selesai mengembangkan game, dia tidak akan dapat menghubungi penerbit dan akan merilis game secara mandiri.

Perusahaan video game independen di Taiwan antara lain Chizhu, Sigonno, dan people: long night. Keberhasilan perusahaan-perusahaan ini telah dikaitkan dengan keberadaan Steam.

Salah satu fitur terpenting dari platform Steam adalah basis penggunanya yang besar. Banyak pengguna akan membahas game di dalamnya. Jika Anda ingin memainkan judul tertentu, Anda dapat langsung menuju ke halaman toko dan membelinya.

Bayar online, dan unduh serta mainkan segera. Penting untuk berbagi keuntungan dengan penerbit dan bahkan distributor fisik. Pengembang juga harus mendapatkan keuntungan dari diskusi basis pemain di Steam. Pengembang game independen juga dapat memanfaatkan diskusi ini untuk membantu meningkatkan visibilitas dan penjualan game mereka, sehingga mereka dapat langsung bersaing dengan perusahaan besar. Dengan melewatkan sistem penerbit dan distributor tradisional, gamer menghemat uang dan mendapatkan akses langsung ke pengembang. Mereka juga dapat menerima promosi khusus untuk meningkatkan peluang mereka membeli game dan DLC.

Setelah menambahkan faktor total baru ini, pengembang game indie Taiwan dapat meluncurkan produk mereka lagi. Terima kasih atas dukungan Anda!

Kami berharap semua orang mendukung kami sehingga kami dapat terus membuat video semacam ini. Jika Anda bersedia membantu kami, silakan bergabung dengan komunitas kami dan berbicara dengan kami di sana. Anda juga dapat menyarankan topik yang ingin Anda lihat dibahas di sini.

Sejauh pasar game Taiwan berjalan, banyak orang bertanya apakah mungkin pasar game negara itu kembali ke era keemasannya. Melihat kembali ke periode dua puluh (20) tahun terakhir, pasar game telah melalui banyak tahap yang berbeda, dan setiap tahap disebabkan oleh “kemajuan teknologi”, yang mencakup kebangkitan sistem komputer, pengembangan web, dan popularitas smartphone. Dengan penyebaran jaringan seluler dan jaringan seluler, ada banyak perkembangan yang berbeda dalam situasi dan metode bermain video/komputer/ponsel/tablet/konsol/genggam/dll.

Tidak hanya dapat memenuhi tuntutan sosial, tetapi juga dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Jadi kita bisa melihat bahwa kita bisa fokus pada model bisnis dan kebutuhan pemain, mungkin ini adalah salah satu faktor terpenting bagi pengembang game untuk bertahan hidup.

Pada kenyataannya, masih banyak pengembang game Taiwan yang memahami perubahan zaman, dan kebutuhan para gamer. Namun, ada banyak pilihan untuk hiburan sekarang. Anda tidak lagi hanya bermain video game, tetapi juga melihat video YouTube, mendengarkan musik, memeriksa jejaring sosial, dll. Oleh karena itu, kami yakin, bahwa jika Anda membayangkan era keemasan di masa lalu, ada beberapa model setiap tahun, yang begitu populer di negara ini, sehingga mungkin tidak mudah bagi game untuk menjadi kenangan umum di antara seluruh generasi. Saat ini, saya ingin mengundang semua orang untuk berbagi pemikiran Anda.

Jika Anda menyukai episode hari ini, silakan bagikan dan beri tahu orang lain mengapa “Industri game Taiwan” sangat penting. Anda juga dapat mengklik di sini untuk menonton “Mengapa warung internet menurun,” “Apakah sistem berlangganan dibangkitkan dan dibunuh?”, dan “Bagaimana masa depan game online?”. Terima kasih telah menonton.

See you tomorrow night!

Recommended Posts